11 Tips Menjadi Dropshipper Sukses Tanpa Modal Miliki Brand Sendiri!

tips dagang online

Pelajari perilaku pengguna IG, terutama tentang waktu terbaik mengunggah foto. Hingga kini memang belum ada data akuran yang menyebutkan tentang waktu terbaik posting di sosmed. Karena setiap akun sosmed memiliki waktu terbaiknya masing-masing. Untuk menentukan waktu posting terbaik, anda bisa mempelajarinya dari meriset kompetitor. Dan yang terpenting, jangan lupa untuk mengubah akun Instagram anda ke fitur bisnis.

Cara ini juga berguna untuk menjalin interaksi dengan para pelanggan. Hashtag dapat mendatangkan traffic ke akun Instagram bisnis anda.

Pastikan sudah mengisi kolom pendaftaran yang berisi tipe toko, lokasi toko, nomor telepon, nama toko, email, kata sandi, dan validasi. Menggunakan teknik yang telah dipaparkan tadi dapat membantu anda dalam memasarkan produk di Instagram. Faktanya, pengguna Instagram di Indonesia menduduki peringkat ke empat yang terbanyak di dunia. Peringkat ini pun semakin meningkat setiap tahun, karena pengguna IG tergolong aktif bersosial media. Maka dari itu jualan di sosmed seperti Instagram sangat cocok dijalankan oleh pemula. Apalagi bagi anda yang jualan di sosmed, jika anda mendapatkan ulasan atau testimonial dari pelanggan, ada baiknya anda mengunggahnya.

tips dagang online

Terkadang dalam penjualan di marketplace, pelanggan atau pembeli ini sering komplain dan komentar tidak mengenakan apalagi jika mereka tidak puas dengan barang mereka beli. Asal tahu aja, setiap marketplace punya perbedaan algoritma satu dengan lainnya. Ini berarti kamu harus memiliki strategi yang berbeda untuk dapat memenangkan fitur pencarian dan menarik lebih banyak pelanggan dari pencarian terbanyak. Dan cobalah untuk melihat harga-harga produk di toko lain, dengan jenis barang yang serupa. Dari situ kamu bisa tahu berapa harga yang harusnya dipasang. Biasanya setiap marketplace memiliki barang-barang unggulan yang laku terjual. Misalkan marketplace kamu sudah dikenal untuk menjual pakaian.

Usahakan untuk melakukan riset hashtag sebelum memasangnya pada konten yang anda unggah. Hashtag yang tepat mampu memunculkan konten jualan anda di Instagram pada laman explore. Sehingga lebih banyak audiens yang terpapar dengan konten yang anda sajikan. Agar lebih banyak mendatangkan audiens, ada baiknya anda mempelajari teknik copywriting yang menjual. Anda bisa menggunakan copywriting khusus yang ditujukan untuk jualan di sosmed pada caption yang melengkapi konten.